kredit perumahaan bnii … 140911

Demi menggenjot pengucuran kredit kepemilikan rumah (KPR), PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) melakukan kerjasama dengan agen properti ERA Indonesia dalam penyediaan produk KPR BII bagi pembeli properti.

Direktur Perbankan Konsumer BII Stephen Liestyo mengatakan, BII telah menjalin kerjasama di bidang pembiayaan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan ERA Indonesia sejak Desember 1999. Peningkatan program kerjasama hingga Juni 2012 dimaksudkan untuk meningkatkan pembiayaan KPR BII, khususnya pada pasar sekunder.

“Dukungan kemitraan yang diberikan ERA Indonesia telah memberikan kontribusi yang positif bagi penyerapan produk KPR BII di kalangan pembeli properti,” kata Stephen dalam siaran pers, Rabu (14/9/2011).

Menurut Stephen kerjasama ini dibangun dengan prinsip saling menguntungkan dan melibatkan juga pelanggan pembeli properti melalui ERA Indonesia. BII memberikan kemudahan dan kecepatan proses pesetujuan kredit KPR dan pemberian keuntungan khusus kepada nasabah baru KPR BII yang diperoleh melalui ERA.

Saat ini produk KPR unggulan BII adalah KPR Ekspres yang persetujuannya bisa dilakukan dalam 30 menit.

Kemudian ada juga Kredit Rumah Maxima merupakan fasilitas kredit yang diberikan dengan tujuan untuk membiayai keperluan multiguna dengan jaminan rumah/apartemen/ruko. Produk ini memungkinkan nasabah memperoleh fasilitas pembiayaan dengan jaminan aset properti.

BII mencatat pertumbuhan kredit konsolidasi 26% dari Rp 47,3 triliun pada semester I-2010 menjadi Rp 59,5 triliun pada semester I-2011. Pertumbuhan kredit tersebar merata di seluruh segmen usaha di mana kredit Konsumer tumbuh sebesar 28% dan memberikan kontribusi sebesar 39%. Pertumbuhan kredit konsumer diantaranya didukung oleh KPR sebesar 31,79%.

Sumber: detikcom

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s