bbri+1,3T @bwpt … 140911

PT BW Plantation Tbk (BWPT), melalui anak usahanya PT Sawit Sukses Sejahtera (SSS) mendapat pinjaman dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dengan total nilai Rp 1,304 triliun. Kredit ini digunakan untuk investasi dan modal kerja.

Menurut Direktur BWPT, Pointo Pratento, kredit investasi dengan jumlah Rp 1,258 triliun dan diperuntukkan sebagai pengembangan kebun Rp 1,036 triliun, serta pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) senilai Rp 221,5 miliar.

Kredit investasi bertenor delapan tahun, termasuk grace period tiga tahun untuk kebun. Sementara tenor 11 tahun, termasuk grace period tiga tahun untuk PKS.

“Suku bunga 10% per tahun (kredit investasi), dibayar setiap triwulan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (14/9/2011).

Jaminan kredit investasi ini adalah Hak Guna Usaha (HGU) seluas 20.220 ha yang terletak di Desa Senyiur, Kab Kutai Timur, Kalimantan. Selain itu perseroan juga menjaminkan tanaman, aktiva tetap milik SSS dan bangunan pabrik yang akan dibangun.

“Penarikan pinjaman akan dilakukan bertahap sejak 2011 sampai dengan maksimal lima tahun setelah perjanjian tersebut ditandatangani,” ucapnya.

Sementara ittu, kredit modal kerja dengan nilai maksimal Rp 46,5 miliar sebagai biaya pemeliharaan tanaman yang menghasilkan. Kredit ini berjangka waktu 2 tahun dengan tingkat bunga 10% per tahun, dan dibayar setiap triwulan.

Jaminan atas kredit investasi juga berlaku untuk kredit modal kerja. “Penarikan pinjaman (kredit modal kerja) akan dilakukan bertahap sejak 2012 sampai 2013,” tegasnya.

Sumber: detikcom

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s