perbankan DIBEL1 SCHROD3R … 2901201empat

3 Sektor investasi ini menarik bagi Schroder
Oleh Noor Muhammad Falih – Rabu, 29 Januari 2014 | 16:53 WIB

kontan
JAKARTA. PT Schroder Investment Management Indonesia (Schroder Indonesia) menilai ada tiga sektor saham yang bakal menarik pada tahun ini.
Presiden Direktur Schroder Indonesia Michael Tjoajadi bilang, sektor saham itu adalah; media, ritel dan perbankan. Menurutnya, akan ada aktivitas ekonomi yang lebih tinggi dari tiga sektor usaha tersebut.
“Ekonomi itu kan perpindahan barang atau uang dari satu tempat ke tempat lain. Misal perpindahan barang dari sentra produksi ke sentra demand,” terang Michael di Jakarta, Rabu (29/1).
Volume perpindahan barang (jasa) atau uang dari tiga sektor tadi bakal meningkat seiring kebutuhan belanja politik pada 2014.
Untuk itu, ia menganjurkan investor saham bisa merombak atau menambah portofolionya pada tiga sektor tersebut demi mendulang imbal hasil yang maksimal.
Ia juga mengaku tiga sektor tadi sudah masuk perencanaan portofolio reksadana saham milik Schroder Indonesia. Sehingga investor bisa mendapat return maksimal pada tahun ini.
“Indonesia saat ini relative lebih tangguh. Melemahnya nilai tukar mata uang di negara-negara emerging market akan melemahkan permintaan domestik. Tapi ekspor justru akan menjadi lebih kompetitif dan membaik,” tambahnya mengenai prediksi ekonomi Indonesia tahun ini.
Editor: Asnil Bambani Amri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s