bbri @MA$UK kotA … 090613

BRI Siap Rebut Pasar Perkotaan
Oleh Abdul Aziz dan Primus Dorimulu | Jumat, 7 Juni 2013 | 8:12

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kini lebih agresif menggarap pasar perkotaan. Bank pelat merah itu siap bertarung dengan bank-bank lain yang lebih dulu eksis di kota-kota utama Tanah Air, terutama Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek). Yang bakal direbut BRI bukan cuma kredit mikro, tapi juga kredit korporasi dan konsumer.

“Kami masuk kota dan akan merebut pasar bank lain. Kami masuk lebih dalam, misalnya ke pedagang kaki lima (PKL) dan pekerja informal lainnya. Warteg sudah, warung rokok juga sudah,” ujar Direktur Utama BRI Sofyan Basir pada acara silaturahmi dengan pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional di Jakarta, Selasa malam (4/6).

Kecuali menggenjot kredit mikro di perkotaan, menurut Sofyan, BRI akan melakukan penetrasi lebih dalam pada segmen korporasi. “Kami akan kejar terus perusahaanperusahaan besar agar menjadi nasabah BRI, termasuk perusahaan-perusahaan BUMN,” tutur dia.

Sofyan Basir menambahkan, BRI juga terus berinovasi dengan menggenjot produk konsumer yang meliputi kartu kredit, kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB), dan kredit multiguna (KMG). “Masyarakat nanti akan sangat familiar dengan kartu kredit BRI. Begitu pun dengan produk lainnya,” tandas dia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s