Rp12T bbri @konsumsi … 231212

Kredit Konsumsi BRI Capai Rp 12 Triliun
Oleh Grace Dwitiya Amianti | Jumat, 21 Desember 2012 | 12:24
investor daily
JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) akan membukukan total penyaluran kredit konsumsi Rp 12 triliun pada akhir 2012. Selama ini, perseroan banyak bekerja sama dengan berbagai institusi, terutama badan usaha milik Negara (BUMN) untuk kredit korporasi, sekaligus sebagai kesempatan untuk menawarkan kredit konsumsi.

“Pertumbuhan kredit konsumsi kami pada akhir tahun mungkin akan mencapai Rp 12 triliun, sekarang hampir mendekatinya. Pertumbuhannya lebih banyak ditopang oleh kredit pemilikan rumah (KPR), porsinya sekitar 70%,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Toni Soetirto usai penandatanganan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di Gedung BRI, Jakarta, Kamis (20/12).

Selain itu, pertumbuhan produk konsumsi yang dinilainya cukup menunjang adalah kartu kredit, yang volume transaksinya telah mencapai sekitar Rp 3 triliun. Sedangkan jumlah kartu kredit BRI telah mencapai 550 ribu keping, yang diperkirakan dapat bertumbuh sekitar 20% tahun depan.

Kendati terdapat aturan Bank Indonesia (BI) yang memperketat bisnis kartu kredit, Toni masih optimistis pertumbuhan transaksi kartu kredit BRI tahun depan akan mencapai sekitar 20%. Apalagi, masih banyak nasabah BRI yang dapat dibidik untuk pemberian kartu kredit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s