bbri ngasih UTANG … 291112

BRI mengucurkan kredit ke Geo Dipa Energi Rp 127 M
Oleh Anna Suci Perwitasari – Kamis, 29 November 2012 | 15:52 WIB

kontan

JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI/BRI) mengucurkan kredit sebesar Rp 127 miliar kepada PT Geo Dipa Energi. Pembiayaan tersebut masuk jenis kredit investasi dan akan digunakan tahun ini.

Pendanaan dengan jangka waktu 6 tahun diberikan untuk program revitalisasi dan optimalisasi fasilitas pembangkit listrik tenaga panas bumi di sisi hulu dan hilir untuk PLTP unit Dieng, di Jawa Tengah.

Dalam penandatanganan perjanjian yang dilakukan hari ini (29/11), Direktur Bisnis Kelembagaan dan BUMN Asmawi Syam mengklaim, kredit ini merupakan salah satu wujud komitmen BRI dalam rangka mendukung ketahanan energi terutama energi terbarukan serta rendah emisi atau green and clean energy.

Perlu diketahui, saat ini Geo Dipa Energi memiliki dua lapangan gas bumi yang berlokasi di dataran tinggi Dieng Jawa Tengah, dan Patuha di Jawa Barat. Dengan potensial energi yang dapat dihasilkan di masing-masing lapangan mencapai sebesar 400 mega watt/MW.

Fasilitas eksploitasi geothermal di sisi hulu maupun hilir lapangan Dieng telah beroperasi sejak tahun 2002 lewat program revitalisasi dengan pendanaan dari BRI. Diharapkan, proyek ini bisa lebih optimal dalam menghasilkan energi terbarukan dan ramah lingkungan sebelum pengembangan selanjutnya yakni PLTP Dieng unit 2 sebagai bagian dari program fast track 10.000 MW tahap 2 yang diupayakan dapat beroperasi pada tahun 2015.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s