bbri KA$1 UTank … 271112

BRI Cairkan Kredit Rp464 M ke Eterindo

pasarmodal – Selasa, 27 November 2012 | 19:02 WIB

INILAH.COM, Jakarta – PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA) meraih kredit dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) senilai Rp464 miliar untuk investasi kebun plasma Pola KPEN-RP.

Demikian mengutip keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, Selasa (27/2012). Kredit tersebut diperuntukan untuk dua anak usaha yaitu PT Malindo Perkasa Khatulistiwa (MPK) dan PT Maiska Bhumi Semesta (MBS), masing-masing sebesar Rp232,97 miliar.

Adapun komposisi fasilitas kredit itu antara lain plafond kredit sebesar Rp232,97 miliar terdiri dari kredit investasi pokok sebesar Rp178,57 miliar dan kredit investasi interest during construction sebesar Rp54,40 miliar.

Jenis kredit tersebut termasuk kredit investasi kebun plasma pola KPEN-RP dengan bentuk kredit Pseudo R/C dengan maksimum Co menurun. Pinjaman itu digunakan untuk pengembangan kebun kelapa sawit seluas 3.600 hektar di Kalimantan Barat.

Jangka waktu pinjaman itu 10 tahun terhitung sejak tanggal akad kredit termasuk grace period empat tahun dengan tambahan rincian dan jadwal penarikan dan angsuran sebagaimana di atur dalam penawaran fasilitas kredit atas nama PT Malindo Persada Khatulistiwa.

Sementara itu, jangka waktu pinjaman untuk PT Maiska Bhumi semesta adalah 12 tahun. Agunan kredit tersebut antara lain kebun plasma kelapa sawit seluas 3.600 hektar di Kalimantan Barat. Aset tersebut merupakan agunan utama sedangkan agunan tambahan. Sedangkan agunan tambahan untuk PT MBS adalah avalis dari perusahaan inti berupa corporate guarantee dari PT MBS yang berlaku efektif pada saat fasilitas kredit dikonversi/novasi dari atas nama debitur PT MBS menjadi atas nama debitur koperasi Parene’an. [hid]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s