Rp76, 6T @bnii … 070812

BII: Minat Menabung Masyarakat Meningkat
Senin, 6 Agustus 2012 | 16:26

JAKARTA- Perolehan dana pihak ketiga (DPK) dari masyarakat pada 2012 diperkirakan akan meningkat dibanding tahun lalu, karena minat masyarakat untuk menabung pada produk unggulan di PT Bank Internasional Indonesia (BII) Terbuka terus bertambah.

“Karena itu PT BII Tbk kembali meluncurkan program Biingkisan Beruntun 2012 dalam upaya terus mendorong meningkatkan Dana Pihak Ketiga,” kata Direktur Utama PT BII Tbk, Dato’ Khairussaleh Ramli kepada pers usai peluncuran program Biingkisan BII Beruntun 2012 di Jakarta, Senin.

Khairussaleh mengatakan, perseroan menargetkan kenaikan DPK dari tabungan dan program akan meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu hanya Rp1,5 triliun. “Kami optimistis peluncuran program Biingkisan Beruntun itu akan direspon masyarakat luas,” ujarnya.

Menurut dia, ekonomi Indonesia yang terus tumbuh merupakan salah satu faktor yang mendorong BII kembali meluncurkan program tersebut. Perseroan menargetkan jumlah nasabah penabung akan bisa mencapai lebih dari satu juta rekening.

Dato’ Khairussaleh Ramli menambahkan, sesuai dengan namanya, program Biingkisan Beruntun adalah program yang memungkinkan nasabah bisa mendapatkan hadiah beruntun dengan sekali menabung.

“Program ini diperuntukkan untuk nasabah perorangan yang berlangsung dari 1 Agustus 2012 hingga Februari 2013 dengan menawarkan program berhadiah,” katanya.

Program hadiah itu, lanjut dia, berupa hadiah luckky draw, direct gift, bagi nasabah lama maupun setia dan juga opening gift khusus bagi nasabah baru.

Sementara itu, Direktur BII StephenLystio mengatakan berlanjutnya program tersebut karena pada program pertama dan kedua dinilai cukup berhasil.

Pada program pertama BII memberikan hadiah utama dua buah mobil Jaguar dan kedua uang tunai tiga kali lipat, dan ketiga akan memberikan uang senilai emas di Monas. “Kami optimistis masyarakat akan menyambut program tersebut, sehingga perolehan DPK akan terus bertambah,” ucapnya.

BII per Juni 2012 memiliki simpanan nasabah sebesar Rp76,6 triliun, dengan total aset sebesar Rp102, triliun, dan memiliki 1.218 ATM termasuk 65 CDM (Cash Deposit Machines) serta jumlah tabungan nasabah Juni 2012 mencapai Rp16 triliun. (gor/ant)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s