bbri angkat yang KECIL … 180612

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terus menggali potensi pasar kredit mikro nasional. Selain dapat mengangkat taraf hidup masyarakat di level terbawah, kredit itu juga secara komersial memiliki potensi bisnis yang kuat.

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah BRI, Djarot Kusumayakti, di Jakarta, Minggu (17/6), mengatakan pihaknya akan mengintensifkan pertumbuhan kredit mikro melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Penyaluran KUR BRI tumbuh signifi kan dari 3,4 triliun rupiah pada 2009 dan hingga Maret 2012 telah mencapai 11,6 triliun rupiah atau melonjak 8,2 triliun rupiah,” ujar Djarot. KUR, kata Djarot, rata-rata diberikan kepada wirausahawan yang belum bankable, namun sudah memiliki usaha yang visible.

“Mereka mendapatkan pembelajaran keuangan melalui KUR untuk dapat berkembang menjadi wirausaha komersial seutuhnya dan menjadi sumber bagi nasabah potensial mikro komersial BRI di masa mendatang,” kata Djarot. Perseroan hingga saat ini telah menyalurkan kredit UMKM sebesar 171,6 triliun rupiah, tumbuh 13,39 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar 151,6 triliun rupiah.

http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/93597

Sumber : KORAN-JAKARTA.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s