bbri berak$1 korporasi neh … 170412

JAKARTA– PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menargetkan bisa menyelesaikan proses due diligence (uji tuntas) terhadap perusahaan sekuritas yang dijajaki pada akhir bulan ini.

Sehingga diharapkan pada kuartal III tahun ini,proses akuisisi sudah bisa diselesaikan. Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan, proses due diligence terhadap perusahaan sekuritas yang akan diakuisisi sudah memasuki tahap akhir. Karena itu, dia berharap, pada akhir bulan ini pihaknya sudah bisa memiliki informasi yang jelas mengenai perusahaan sekuritas yang akan diakuisisi.

” Due diligence-nya selesai pada akhir bulan ini,” kata Sofyan disela-sela pemberian paket sembako di Tempat Pelelangan Ikan, Muara Angke, Jakarta,Minggu (15/4). Menurut Sofyan, BRI menyiapkan anggaran sebesar Rp1 triliun untuk pertumbuhan anorganik. Termasuk mengakuisisi perusahaan sekuritas.

Rencana tersebut juga telah disetujui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diadakan beberapa waktu lalu.Pemegang saham beranggapan bank BUMN tersebut harus terus mengembangkan sumbersumber bisnis baru yang sehat dan menguntungkan. Sementara,Komisaris Independen BRI Aviliani mengatakan, BRI memiliki nasabah yang menyimpan tabungan dengan jumlah besar.

Karena itu, perseroan harus memiliki anak usaha pada sektor sekuritas sebagai salah satu alternatif investasi nasabah.“Apalagi kelas menengah di Indonesia semakin besar.Karena itu,ada baiknya BRI memiliki anak usaha perusahaan sekuritas,” kata dia. Aviliani menyatakan bahwa BRI harus terlebih dahulu menyelesaikan proses uji tuntasnya terhadap perusahaan sekuritas yang akan dilakukan.

Setelah itu, perseroan akan menilai apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan nilai perusahaan tersebut. Seperti diketahui, sepanjang 2011 lalu BRI mencatat laba bersih Rp15,083 triliun. Pemegang saham BRI menyetujui usulan dividen pay out ratio yang ditetapkan sebesar 20%.Besarnya dividen ini sama dengan persentase yang ditetapkan pada tahun lalu.

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/486860

/Sumber : SEPUTAR INDONESIA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s