bbri yang MANDIRI … 310312

BRI dan 5 Kementerian Tingkatkan Layanan PNPM
Dewi Indriastuti | Agus Mulyadi | Jumat, 30 Maret 2012 | 23:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng lima kementerian, untuk meningkatkan layanan manfaat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.

Lima Kementerian itu adalah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertanian, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Kehutanan, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kerja sama itu ditandatangani di Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhamad Ali, mengemukakan, kerja sama ini berupa penyediaan layanan perbankan, kepada masyarakat penerima manfaat PNPM Mandiri.

“Ini adalah program pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan melalui konsep memberdayakan masyarakat dan pelaku pembangunan lokal lainnya, termasuk pemerintah daerah dan kelompok masyarakat setempat,” ujar Ali.

Kesepakatan bersama ini untuk meningkatkan layanan perbankan kepada masyarakat penerima manfaat PNPM Mandiri.

“Dalam hal mendapatkan layanan perbankan, baik untuk simpanan, pinjaman, dan jasa perbankan lainnya melalui jaringan unit kerja BRI yang tersebar dan terbesar di Indonesia,” tambah Ali.

Saat ini, terdapat potensi nasabah baru yang berasal dari masyarakat penerima manfaat PNPM Mandiri, yakni lima juta orang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s