ma$1h Sofyan Basir $1h … 290312

JAKARTA: Rapat umum pemegang saham tahunan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memutuskan untuk mengangkat tiga pengurus baru dalam struktur komisaris. Salah satunya Mustafa Abubakar, mantan menteri BUMN, sebagai wakil komisaris utama.

Selain itu, rapat pemegang saham mengangkat Vencentius Sonny Loho, Irjen Kemenkeu, sebagai komisaris dan Ahmad Fuad sebagai komisaris independen.

“Jajaran komisaris baru efektif setelah mendapat persetujuan dari BI,” kata Dirut BRI Sofyan Basir dalam keterangan pers, siang ini, 28 Maret 2012.

Rapat pemegang saham juga menyetujui laporan tahunan 2011 dan mengesahkan tugas pengawasan dewan komisaris serta laporang keuangan untuk tahun buku 2011. Di samping itu, juga mengesahkan laporan tahunan Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan 2011.

Pemegang saham sebelumnya juga memutuskan untuk membagikan dividen Rp3,02 triliun atau 20% dari total laba bersih pada 2011 sebesar Rp15,08 triliun.

Adapun dana sebesar 75% dari laba tahun lalu akan digunakan sebagai tambahan modal dalam rangka ekspansi udaha pada tahun ini.

http://www.bisnis.com/articles/rups-bri-tiga-komisaris-baru-tunggu-persetujuan-bi

Sumber : BISNIS.COM
Rabu, 28/03/2012 15:21 WIB
Dahlan Iskan Tunjuk Mustafa Abubakar Jabat Wakil Komisaris BRI
Herdaru Purnomo – detikFinance

Jakarta – Mantan Menteri BUMN Mustafa Abubakar sesuai Keputusan Menteri BUMN Dahlaj Iskan ditunjuk menjadi Wakil Komisaris Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Selain itu, Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Sonny Loho juga masuk dalam jajaran Komisaris BRI.

“Pak Mustafa sudah sehat walafiat. Ia ditunjuk sebagai Wakil Komisaris Utama sesuai keputusan Menteri BUMN,” ungkap Direktur Utama Sofyan Basir di Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Berikut hasil RUPST BRI terkait perubahan Dewan Komisaris dan Direksi. Sehingga susunan Dewan Komisaris dan Direksi BRI setelah berakhirnya RUPST menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama /Komisaris Independen : Bunasor Sanim
Wakil Komisaris Utama: Mustafa Abubakar
Komisaris: Heru Lelono
Komisaris: Hermanto Siregar
Komisaris: Vencentius Sonny Loho
Komisaris Independen: Aviliani
Komisaris Independen: Adhyaksa Dault
Komisaris Independen: Ahmad Fuad

Direksi:

Direktur Utama: Sofyan Basir
Direktur: Sarwono Sudarto
Direktur: Achmad Baiquni
Direktur: Sulaiman Arif Arianto
Direktur: Lenny Sugihat
Direktur: Toni Soetirto
Direktur: Asmawi Syam
Direktur: Suprajarto
Direktur: Djarot Kusumayakti
Direktur: Randi Anto
Direktur: Gatot Mardiwasisto
Direktur: Djarot Kusumayakti

Pemegang saham BRI dalam RUPST juga menyetujui usulan dividend pay-out ratio yang ditetapkan sebesar 20% atau sama dengan persentase yang ditetapkan tahun lalu. Dengan demikian, dari laba bersih BRI Tahun Buku 2011 yaitu Rp 15,082 triliun sebesar Rp 3,01 dibagikan sebagai dividen.

RUPST BRI Tahun 2012 juga telah menetapkan penggunaan laba bersih BRI Tahun Buku 2011 untuk cadangan tujuan guna mendukung investasi sebesar 1% atau Rp 150,8 miliar dan untuk Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan sebesar 4% atau Rp 603,3 miliar.

“Sehingga sisa laba bersih Tahun Buku 2011 sebesar 75% atau Rp 11.312.204.485.329,10 akan menambah laba ditahan BRI,” tutur Sofyan.

Peningkatan laba yang dicapai oleh BRI tahun 2011 yang lalu merupakan hasil dari pertumbuhan kredit yang berkualitas, peningkatan fee based income serta terjaganya efisiensi operasional.
Tahun 2011 merupakan tahun konsolidasi bagi BRI, konsolidasi yang tidak hanya ditujukan untuk perbaikan kualitas kredit, tapi juga untuk merevitalisasi bisnis inti BRI yakni segmen bisnis mikro. Dari konsolidasi dan revitalisasi tersebut diharapkan dapat dijadikan dasar yang kuat bagi pertumbuhan bisnis BRI ke depan.

(dru/dnl)
PEJABAT BI: Ahmad Fuadi jadi komisaris BRI

Oleh Hendri Tri Widi Asworo

Rabu, 28 Maret 2012 | 19:39 WIB

bisnis indonesia

JAKARTA: Rapat umum pemegang saham tahunan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menunjuk menunjuk tiga pengurus baru dalam struktur komisaris. Salah satunya adalah Ahmad Fuad yang menjabat sebagai Direktur Direktorat Hukum Bank Indonesia.

Ahmad Fuad ditunjuk sebagai komisaris independen. Selain itu, rapat pemegang saham menunjuk Mustafa Abubakar (mantan menteri BUMN) sebagai wakil komisaris utama dan Vencentius Sonny Loho (Irjen Kemenkeu) sebagai komisaris.

“Jajaran komisaris baru efektif setelah mendapat persetujuan dari BI,” kata Dirut BRI Sofyan Basir dalam keterangan pers, siang ini.

Rapat pemegang saham juga menyetujui laporan tahunan 2011 dan mengesahkan tugas pengawasan dewan komisaris serta laporang keuangan untuk tahun buku 2011. Di samping itu, juga mengesahkan laporan tahunan Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan 2011.

Pemegang saham sebelumnya juga memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp3,02 triliun atau 20% dari total laba bersih pada 2011 sebesar Rp15,08 triliun.

Adapun dana sebesar 75% dari laba tahun lalu akan digunakan sebagai tambahan modal dalam rangka ekspansi udaha pada tahun ini.(api)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s