ngutang boleh, ngemplank JANGAN @bbri … 240212

Kamis, 23/02/2012 17:40 WIB
Dahlan Iskan Restui PT DI Ngutang Ke BRI Rp 1 Triliun
Rista Rama Dhany – detikFinance

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merestui PT Dirgantara Indonesia (PT DI) untuk ngutang ke PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Adapun utangan tersebut mencapai sebesar Rp 1 triliun.

“Saya izinkan PT DI untuk pinjam uang ke BRI Rp 1 triliun,” ujar Dahlan, dikantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (23/2/2012).

Menurut Dahlan, Pinjaman tersebut, tujuannya tidak lain sebagai tambahan permodalan untuk mengerjakan proyek-proyek pesawat yang diminta oleh Kementerian Pertahanan. Tahun ini PT DI mendapatkan pesanan dimana membutuhkan dana yang besar sekali.

Namun, datangnya order dari Kemenhan tersebut juga diikuti perombakan jajaran direksi PT DI. “Jajaran direksi akan saya rombak, kalau untuk Dirutnya tidak tapi selain Dirut akan saya rombak karena jajaran direksi saat ini belum dream team,” ungkapnya.

Hal yang sama juga akan terjadi di PT Pindad. “Jajaran Direksi Pindad juga sampai saat ini belum saya anggap dream team,” ucap Dahlan.

PT Pindad juga mendapatkan order yang sangat banyak dari Kemenhan. “Yang jelas industri strategis tahun ini fokus melayani pesanan Kemenhan, mulai PT PAL, PT DI sampai PT Pinpad,” tandasnya.

(dru/dru)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s