bbri BESARKAN resi gudang … 300112

BRI Targetkan Beri Pinjaman SRG Sebesar Rp 20 Miliar
Tribunnews.com – Senin, 30 Januari 2012 20:06 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Andri Malau

TRIBNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bagian Divisi Program dan Kemitraan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sarana, menyebutkan, BRI telah mengucurkan pinjaman dengan jaminan resi gudang senilai Rp 4,5 miliar sepanjang 2011 lalu.

“Tahun 2011, BRI sudah memberikan pinjaman dengan jaminan resi gudang total Rp 4,5 miliar,” ungkap Sarana di Jakarta, Senin (30/1/2012).

BRI sebagai salah satu bank yang menyalurkan pinjaman bagi petani yang meresikan gabah atau komoditi lainnya, juga menargetkan tahun 2012 akan meningkatkan pinjaman menjadi sebesar Rp 20 miliar.

“Ini kami targetkan sebesar Rp 20 miliar,” sebutnya, sembari mengatakan keseriusan BRI untuk turut membantu petani mendapatkan pinjaman dengan bunga yang kecil yakni 0,5 persen per bulan.

Sebagai lembaga yang dipercaya pemerintah memberikan pinjaman buat petani, BRI optimis dengan Sistem Resi Gudang (SRG) seperti termaktub dalam Undang-undang Nomor 9 Tahun 2011, para petani dapat terbantu meningkatkan kesejahteraannya.

“Apalagi dalam UU hasil amandemen ini ada lembaga penjaminan yang makin menumbuhkan kepercayaan perbankan dalam membiayai resi gudang”, serunya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s