bnii GANTI kepemimpinan … 190112

Pada tanggal 16 Jan 2012 PT Bank Internasional Indonesia Tbk telah menyelenggarakan Rapat Umum Para Pemegang Saham Luar Biasa RUPS Ke : 1 untuk tahun buku 2012 dengan hasil sebagai berikut:

RUPS Luar Biasa:

Sudah memenuhi korum karena dihadiri oleh 54.756.633.070 pemegang saham atau 97,29% dari jumlah pemegang saham yang berhak memberikan suara, sesuai dengan:

Anggaran Dasar Perseroan.
Peraturan Bapepam IX.J.1 butir 15c.2a

Hasil RUPS Luar Biasa:

Agenda Pertama RUPS Luar Biasa (“Rapat”) tentang Perubahan Susunan Direksi Perseroan.

1. Menerima dan Mengesahkan pengunduran diri Ridha DM Wirakusumah sebagai Presiden Direktur yang pengunduran dirinya telah menjadi efektif sejak tanggal 19 Juli 2011 dan untuk I Gusti Made Mantera sebagai Direktur Perseroan efektif sejak tanggal 24 Agustus 2011; disertai dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan pemikiran, kerja keras serta jasa-jasanya selama ini untuk kemajuan Perseroan. Khusus untuk pemberian pelunasan dan tanggung jawab (acquit et de charge) atas masa jabatan beliau selama tahun 2011, akan ditentukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk Tahun Buku 2011.

2. Menyetujui untuk mengangkat Khairussaleh bin Ramli sebagai Presiden Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan sisa masa jabatan anggota Direksi lainnya yang masih menjabat, yaitu sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku 2011.

3. Menyetujui untuk mengangkat Ani Pangestu sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan sisa masa jabatan anggota Direksi lainnya yang masih menjabat, yaitu sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan
untuk Tahun Buku 2011.

4. Menetapkan bahwa sejak ditutupnya Rapat, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
1. Tan Sri Dato’ Megat Zaharuddin bin Megat Mohd Nor sebagai Presiden Komisaris
2. Dato’ Sri Abdul Wahid bin Omar sebagai Komisaris
3. Spencer Lee Tien Chye sebagai Komisaris
4. Putu Antara sebagai Komisaris Independen
5. Umar Juoro sebagai Komisaris Independen
6. Taswin Zakaria sebagai Komisaris Independen
7. Budhi Dyah Sitawati sebagai Komisaris Independen

Direksi
1. Khairussaleh bin Ramli sebagai Presiden Direktur
2. Ghazali bin Mohd Rasad sebagai Direktur
3. Thilagavathy Nadason sebagai Direktur
4. Rita Mirasari sebagai Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan atau Corporate Secretary
5. Rahardja Alimhamzah sebagai Direktur
6. Stephen Liestyo sebagai Direktur
7. Jenny Wiriyanto sebagai Direktur
8. Hedy Maria Helena Lapian sebagai Direktur
9. Ani Pangestu sebagai Direktur

dengan ketentuan bahwa pengangkatan Khairussaleh bin Ramli selaku Presiden Direktur Perseroan dan Ani Pengestu sebagai Direktur akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia. Dengan demikian pengangkatan yang akan berlaku adalah sesuai dengan persetujuan dari Bank Indonesia. Dengan diangkatnya Presiden Direktur baru, maka tugas Rahardja Alimhamzah sebagai pejabat sementara Presiden Direktur menjadi berakhir sejak diterimanya persetujuan dari Bank Indonesia atas pengangkatan Khairussaleh
bin Ramli sebagai Presiden Direktur, dan selanjutnya Rahardja Alimhamzah akan kembali menjalankan tugas sebagai Direktur Perseroan.

5. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk menyatakan dalam akta tersendiri di hadapan Notaris (bilamana perlu), dan memberitahukan atau mendaftarkan ke instansi yang berwenang sehubungan dengan perubahan susunan
anggota Direksi dimaksud.

Agenda Kedua tentang Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

1. Menyetujui perubahan nama Perseroan dari semula PT BANK INTERNASIONAL INDONESIA Tbk menjadi PT BANK MAYBANK INDONESIA Tbk. Dengan demikian Pasal 1 ayat 1.1. Anggaran Dasar Perseroan terkait dengan Nama Perseroan diubah, dengan detil susunan kalimat perubahannya menjadi sebagai berikut :

Pasal 1
Nama dan tempat kedudukan
1.1. Perseroan ini bernama Perseroan Terbatas :”PT Bank Maybank Indonesia Tbk”, (selanjutnya dalam Anggaran Dasar ini cukup disingkat dengan ”Perseroan”), berkedudukan dan berkantor pusat di Jakarta Pusat.

2. Melimpahkan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menyatakan kembali dan atau menegaskan kembali dalam suatu akta Notaris (termasuk mengadakan perubahan dan atau tambahan) sehubungan dengan perubahan ketentuan-ketentuan dalam Anggaran
Dasar Perseroan tersebut, serta memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi kepada Notaris untuk menyampaikan pemberitahuan atau permohonan persetujuan kepada instansi yang berwenang, dan karenanya berhak pula untuk mengajukan permohonan surat-surat dan dokumen-dokumen lainnya; singkatnya melakukan segala tindakan lainnya yang diperlukan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sumber : IPS RESEARCH

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s