bbri berjualan @jalan TOL … 060112

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyatakan siap apabila diminta untuk mengelola layanan transaksi pembayaran tol menggunakan e-toll card oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kalau kita diminta, BBRI siap. IT kita bagus kok,” ungkap Direktur Kelembagaan BBRI Asmawi Syam saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (6/1/2012).

Namun Asmawi menegaskan belum mengetahui apakah sudah ada pembicaraan antara pihak kementerian BUMN dengan pihak perseroan.

“Kalau mengenai adanya pembicaraan tentang hal tersebut bukan saya yang mengetahui,”ungkapnya.

Seperti diketahui, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta kepada PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) untuk menggenjot penggunaan e-toll pass guna menghindari antrean panjang untuk masuk jalan tol.

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai sejak dikeluarkannya e-toll pass pada 30 November 2011 lalu, masih terjadi antrean panjang di ruas jalan tol. Dan Dahlan pun memberi waktu kepada perseroan selama tiga bulan atau hingga akhir Februari untuk memasarkan e-toll pass.

Selain itu, Dahlan meminta kepada BMRI agar menemukan angka pasti berapa mobil yang harus mempunyai e-toll pass ini agar tidak terjadi antrean panjang di jalan masuk tol.

“Misalnya, katakanlah harus ada 800 ribu mobil yang menggunakan e-toll pass ini sehingga tidak akan ada antrean di jalan masuk jalan tol. Nah, nanti saya akan menanyakan ke Bank Mandiri apakah mereka sanggup untuk menjual sebanyak itu?” ungkap Dahlan 3 Januari 2012 lalu.

Apabila BMRI tidak sanggup, Kementerian BUMN akan mengajak perbankan lainnya terutama bank negara untuk bisa memasarkan e-toll pass tersebut.

http://www.sindonews.com/read/2012/01/06/452/552790/bri-siap-bantu-kelola-e-toll-card

Sumber : SINDONEWS.COM
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyatakan kesiapannya untuk memasarkan e-Toll Pass guna menghindari antrean panjang di jalan tol.

“Kita siap untuk jualnya karena teknologi informasi (IT) bisa men-support-nya,” kata Direktur Bisnis dan Kelembagaan BRI Asmawi Syah ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (6/1).

Ia mengakui kelengkapan sistem IT yang dimiliki perseroan dapat digunakan di jalan tol. Namun, ia menolak menjawab BRI sudah mendapatkan mandat dari Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk berpartisipasi memasarkan e-Toll Pass.

“Kan ada Direktur lain yang berhubungan dengan hal itu,” ungkapnya.

Menteri BUMN sebelumnya memberikan waktu tiga bulan untuk PT Bank Mandiri Tbk memasarkan e-Toll Pass. Sebab, ia masih menemui antrean panjang di ruas jalan tol sejak dikeluarkannya kartu ini pada 30 November 2011 lalu.

Bank Mandiri dan Jasa Marga resmi meluncurkan layanan transaksi e-toll card tanpa perlu berhenti, yang akan dinamakan e-Toll Pass. Pada tahap peluncuran perdana, layanan e-toll non stop baru bisa dilakukan di Gardu Tol Otomatis Cililitan dan Cengkareng.

http://www.imq21.com/news/read/47218/20120106/121408/BRI-Siap-Jualan-e-Toll-Pass.html

Sumber : IMQ21.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s