bbri meraup dana kpr LAH … 21111

BRI Juga Banting Bunga KPR
Suku bunga tetap KPR mulai November turun menjadi 7,5 persen.
Senin, 21 November 2011, 12:39 WIB
Nur Farida Ahniar, Nina Rahayu

VIVAnews – Di saat bank beramai-ramai promosi suku bunga tetap di awal pinjaman (fixed rate) kredit pemilikan rumah (KPR) di akhir tahun, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) juga ikut menurunkan suku bunga tetap KPR. Suku bunga tetap KPR mulai November turun menjadi 7,5 persen dibanding sebelumnya yang mencapai 9,75 persen.

Menurut Divisi Kredit Konsumer BRI, Revi Rizal, suku bunga tetap itu berlaku selama dua tahun. BRI juga bekerja sama dengan pengembang tertentu dengan memberikan diskon bunga. Untuk program itu, bunga KPR yang ditetapkan sebesar 9,75 persen untuk tiga tahun pertama. Bunga program ini khusus untuk pengembang yang bekerja sama dengan BRI.

BRI sendiri menargetkan pertumbuhan KPR sebesar 25 persen hingga akhir tahun, dengan total pembiayaan Rp1,5 triliun. Ia menjelaskan, pangsa pasar KPR BRI lebih banyak diperuntukan kalangan kelas menengah. “Kami lebih banyak bermain di middle class. Tapi, untuk masyarakat menengah ke bawah kami juga tetap memberikan pelayanan,” tambahnya.

Seperti diketahui, bank-bank besar jor-joran dalam menurunkan suku bunga KPR. Setelah PT Bank Negara Indonesia Tbk dan PT Bank Central Asia Tbk yang melakukan promo bunga rendah selama dua tahun, PT Bank Mandiri Tbk juga mengikuti langkah kedua bank itu. Bank Mandiri menawarkan suku bunga tetap KPR mulai dari 5,25 persen selama dua tahun.

Promosi suku bunga rendah itu awalnya dilakukan oleh BCA yang menetapkan suku bunga 7,5 persen pada tahun pertama. BCA memperpanjang masa promosi dari September menjadi Desember 2011. Sementara itu, BNI menawarkan suku bunga KPR 7,49 persen selama Oktober hingga Desember 2011. (art)
• VIVAnews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s