bnii DIBOPONG citibank … 150811

BII Terima Fasilitas Pinjaman dari Citi Indonesia
Kamis, 11 Agustus 2011 | 16:13
investor daily

JAKARTA – PT Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk menerima fasilitas pinjaman kredit dari Citi Indonesia untuk tahap awal sebesar Rp 400 miliar sebagai pendukung ekspansi bisnisnya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama BII Rahardja Alimhamzah dan Head of Global Banking Citi Indonesia Kunardy Lie.

Rahardja Alimhamzah mengatakan, pinjaman ini untuk mendukung pertumbuhan kredit termasuk UKM & Komersial sekaligus memperkuat struktur pendanaan BII dalam jangka menengah.

“Kami menyambut baik kemitraan kembali dengan Citi Indonesia. Kepercayaan yang diberikan akan mendukung ekspansi bisnis kami ke depan,” katanya kepada pers di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Head of Global Banking Citi Indonesia Kunardy Lie mengatakan, penandatanganan ini membuktikan perseroan membangun hubungan kerja sama jangka panjang yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

“Kami juga melihat BII berhasil mengembangkan dan fokus di sektor UKM & Komersial yang menurut kami membantu pertumbuhan ekonomi berkepanjangan di Indonesia. Oleh karena itu Citi tidak ragu untuk memberikan dukungan untuk pengembangan bisnis UKM & Komersial lebih lanjut di BII,” katanya.

Pertumbuhan kredit konsolidasi BII sebesar 41 persen pada Maret 2011 dibandingkan periode sama tahun 2010, yang industrinya tumbuh sebesar 24 persen.

Pertumbuhan kredit yang signifikan ini telah membawa total aset BII pada level aset sebesar Rp 77,4 triliun, meningkat sebesar 25 persen dibandingkan 31 Maret 2010.

Untuk mencapai visi menjadi penyedia jasa keuangan terbaik pada segmen pasar yang dilayani, BII kini tengah melakukan ekspansi jaringan cabang dan perbankan elektronik.

Sebagai bagian dari ekspansi jaringan cabang, pada 2010 BII telah membuka 77 kantor baru sehingga jaringan cabang diperkuat menjadi 322 kantor dan pada 2011 BII memproyeksikan untuk membuka sekitar 50 kantor baru. (tk/ant)

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idA untuk PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) dan bond IV seri C tahun 2007 perseroan senilai Rp590 miliar yang akan jatuh tempo pada 29 November 2011.

Dana yang akan dialokasikan untuk melunasi obligasi yang akan jatuh tempo berasal dari akumulasi penerimaan piutang perusahaan dan juga penarikan dari fasilitas kredit bank yang belum terpakai (sebesar Rp2,2 triliun). Demikian keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (15/8).

Pefindo berpendapat bahwa perseroan yang bergerak dalam bidang pembiayaan kendaraan bermotor tersebut akan memiliki dana yang cukup untuk melunasi obligasi perseroan yang akan jatuh tempo.

WOM adalah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor milik PT Bank International Indonesia Tbk (BNII) dengan rating idAA+, prospek stabil. WOM memiliki fokus bisnis dalam pembiayaan motor baru dan bekas dari berbagai merek. Per 4 Juli 2011, BII menguasai 62 persen saham di WOM. Sisa saham perseroan dimiliki oleh DBS Nominees sebesar lima persen, PT Wahana Makmur Sejati sebesar 17,09 persen, dan sebanyak 15,91 persen dimiliki oleh publik.

http://www.topsaham.com/new1/index.php?option=com_content&view=article&id=4943:peringkat-wahana-ottomitra-multiartha-ida-&catid=3:head-line-news&Itemid=61

Sumber : TOPSAHAM.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s