OJK, selamat datang LAH … 050711

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sangat lega dengan diterimanya usulan pembentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang nantinya menjadi sebuah lembaga yang mengawasi perbankan dan asuransi. Walaupun dalam pembentukan ini ada sedikit perubahan perubahan mengenai konsep pemebentukannya.

“Kemajuan banyak karena penegasan tentang awal usulan OJK, RUU OJK kan dari pemerintah, diskusi di panja ada perubahan perubahan, hampir semua diterima,” ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo ketika ditemui di DPR-RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2011) malam.

Lebih lanjut Agus menjelaskan dalam perjalanan pembentukan lembaga ini ada beberapa yang berubah dalam konsepnya, misalnya dalam menentukan calon dewan komisioner OJK.

“Misalnya dulu kan ada konsep dari pemerintah, calon ditunjuk oleh pemerintah dan dikonfirm oleh DPR, dinilai karakter dan track record-nya. Kita sepakat itu bukan dikonfirm tapi di-fit and proper,.” jelasnya.

Dan juga dalam lanjutannya, Agus menambahkan dalam jumlah calonnya ini juga mengalami perubahan, namun semua ini dijelaskan Agus sudah menemukan titik temu.

“Kalau tadi calonnya satu ditetapkan, jadi sekarang jadi dua, hal-hal itu semua selesai. Tinggal tiga plus satu, yaitu pembentukan dewan komisioner, struktur komisioner, pengangkatan jabatan, serta pemilihan dewan komisoner,” pungkasnya.

http://economy.okezone.com/read/2011/07/05/20/475945/menkeu-lega-ojk-akhirnya-diterima

Sumber : OKEZONE.COM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s