kredit 5 T bwat pegadaian, dari bbri … 240511

BRI Berikan Fasilitas Kredit Untuk Pegadaian
Oleh Donald Banjarnahor & Irvin Avriano
bisnis indonesia
Published On: 24 May 2011
JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memberikan fasilitas kredit modal kerja Rp500 miliar kepada Perum Pegadaian dengan jangka waktu 1 tahun dan bunga 9,5%.
Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan fasilitas kredit itu telah menambah total pembiayaan kepada Perum Pegadaian yang sejak 1989 hingga saat ini mencapai Rp5 triliun.

“BRI terus berkomitmen kepada Pegadaian untuk bersama-sama mengembangkan bisnisnya,” ujarnya seusai menandatangani akad fasilitas kredit bersama Direktur Utama Perum Pegadaian Suwhono hari ini.

Dia menjelaskan fasilitas kredit tersebut memiliki tenor selama 12 bulan. Sofyan berharap Perum Pegadaian terus menambah plafon kredit setiap tahun. “Saya tenteram kalau Pegadaian terus menambah plafon tiap tahun,” ujarnya.

Pada fasilitas kredit ini, BRI telah menurunkan tingkat bunga dari sebelumnya 10% menjadi 9,5%. Menurut Sofyan, bunga yang cukup rendah tersebut diberikan karena Pegadaian merupakan BUMN yang banyak bekerja sama dengan BRI.

“Seperti yang saya sebutkan, pinjaman tersebut tujuan penggunaannya sama dengan BRI [yakni untuk pembiayaan mikro], tetapi jalannya yang berbeda,” ujarnya.

Suwhono mengatakan pinjaman ini akan digunakan untuk modal kerja dalam mengembangkan bisnis yang ditargetkan dapat tumbuh di atas 35% sepanjang tahun ini. Dia menjelaskan aset Pegadaian pada akhir kuartal I mencapai mencapai Rp22 triliun dengan total pinjaman Rp19,4 triliun. (yes)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s