diakuisisi ATAWA diutangin … 090511

Senin, 09/05/2011 10:09 WIB
BII Tambah Besaran Subdebt Jadi Rp 1,5 Triliun
Angga Aliya – detikFinance

Jakarta – PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menaikkan nilai obligasi subordinasi alias subdebt menjadi Rp 1,5 triliun. Bunga yang ditawarkan sebesar Rp 10,75%.

Seperti dikutip dari prospektus ringkas perseroan, Senin (9/5/2011), jangka waktu surat utang ini ditetapkan selama tujuh tahun sejak tanggal emisi.

Jumlah pokok obligasi yang ditawarkan senilai Rp 1,2 triliun dijamin secara kesanggupan penuh (full commitment), dan Rp 300 miliar dijamin secara kesanggupan terbaik (best effort).

Dengan demikian, jika jumlah best effort tidak terjual sebagian atau seluruhnya, maka perseroan tidak harus menerbitkan obligasi atas sisa yang tidak terjual.

Surat utang ini telah mendapatkan peringkat AA dari Pefindo dengan stable outlook, dan AA dari Fitch Rating dengan stable outlook.

Bank swasta ini sudah menunjuk Bahana Securities, Indo Primer Securities, dan Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi alias underwritter.

Obligasi ini akan efektif pada 6 Mei 2011. Sementara penawaran umum akan dilakukan di 10-13 Mei 2011. Dilanjutkan masa penawaran pada 16 Mei dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) 20 Mei 2011.

(ang/dnl)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s