mitra kerja medco @bbri … 240111

BRI Gandeng Medco E&P
Jumat, 21 Januari 2011 | 16:08
Investor Daily/TINO OKTAVIANO

PALEMBANG – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Medco E&P Indonesia dalam pemberian layanan perbankan dan fasilitas kredit. Dengan kerja sama ini, Bank BRI berkomitmen melayani kebutuhan kredit modal kerja, bank garansi, dan layanan perbankan lainnya bagi para mitra kerja Medco.

“Bank BRI juga siap melayani kebutuhan transaksi simpanan maupun pinjaman para mitra kerja Medco,” ujar Direktur Bank BRI Sulaiman A Arianto dalam siaran pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Kamis (20/1). Kerja sama kedua perusahaan itu ditandai dengan penekenan nota kesepahaman yang juga meliputi standard operating procedure (SOP) pemberian fasilitas kredit kepada Mitra Medco.

Dia menambahkan, dari pihak BRI, kerja sama ini akan ditindaklanjuti kantor cabang BRI yang ditunjuk. “Guna mengoptimalkan realisasi bisnis ini, kami beserta seluruh jajaran, baik pemimpin wilayah dan pemimpin cabang BRI, siap bekerja sama dan berkoordinasi secara baik dengan Medco. Secara sendiri maupun bersama-sama kami juga siap mensosialisasikan kerja sama ini di seluruh wilayah Indonesia,” tegas Sulaiman.

Menurut dia, produk dan jasa perbankan yang telah disiapkan BRI kepada mitra (vendor) Medco E&P Indonesia adalah kredit investasi, kredit modal kerja, bank garansi (bid bond dan performance bond), layanan trade finance, dan simpanan. “Selain itu, kami juga telah menyiapkan layanan kartu kredit, corporate card, cash management system, kredit kepemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB), dan kredit multiguna,” ungkap dia.

Sulaiman memaparkan, kerja sama ini tidak lepas dari dukungan BP Migas. “BP Migas memberikan kesempatan kepada BRI untuk turut serta mendukung layanan perbankan di sektor Migas, serta telah merestui kerja sama ini,” tambah dia.

Pada bagian lain, menurut dia, pihak mitra Medco menyambut gembira terjalinnya relasi kerja sama antara BRI dengan Medco E&P ini. “Sebab, dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan akan mampu mendukung kelancaran bisnis mereka melalui akses pembiayaan dan layanan perbankan yang diberikan oleh BRI,” tutur dia.

“Untuk itu, melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, Bank BRI berkomitmen mendukung pembiayaan dan penerbitan bank garansi kepada para vendor dan mitra Medco untuk pengerjaan proyek-proyek Medco,” kata Sulaiman (c03)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s