bbri MIMPIN barengan … 030111

Komite Induk Bank BUMN dari Empat Komut Bank
Anggotanya dari Komisaris Utama Bank BUMN
Jum’at, 31 Desember 2010, 19:00 WIB
Nur Farida Ahniar, Syahid Latif

VIVAnews – Kementerian Badan Usaha Milik Negara memutuskan menunjuk empat Komisaris Utama (Komut) bank-bank milik pemerintah sebagai anggota tim komite dalam virtual holding bank-bank pelat merah.

“Anggota Komite virtual holding adalah para Komut bank BUMN,” kata Deputi Bidang Jasa KBUMN Parikesit Suprapto usai Keterangan Pers Refleksi Akhir Tahun 2010 BUMN di Jakarta, Jumat, 31 Desember 2010.

Menurut Parikesit, Menteri BUMN telah menyerahkan surat ke Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia terkait dengan induk bank BUMN. Hal itu dilakukan guna menjalankan kebijakan single present policy (SPP) yang ditentukan BI bahwa pemilik bank tidak boleh memiliki lebih dari satu bank.

Parikesit menjelaskan tim komite virtual holding tersebut nantinya akan bertugas untuk melakukan fungsi koordinasi di antara bank-bank milik pemerintah.

Diharapkan dengan telah diajukannya surat permohonan kepada Menkeu dan BI tersebut, virtual holding BUMN sudah bisa langsung berjalan pada tahun 2011. “Semoga semester I-2011 sudah bisa berjalan,” katanya.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini menjadi pemegang saham mayoritas di empat bank yaitu PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara Tbk. Kepemilikan saham pemerintah di keempat bank itu adalah sebagai pemegang saham mayoritas. (hs)
• VIVAnews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s