semua bank DIJAM… ooops DIAMANKA… OOOPS : 291210

Bank Indonesia (BI) menyatakan seluruh bank sudah memenuhi aturan modal minimum Rp 100 miliar. Satu bank yang sempat disebut-sebut belum mencapai modal Rp 100 miliar, Selasa (28/12/2010) kemarin sudah memenuhinya.

“Sekarang, pagi-pagi ini saya baru dapat info, 1 bank yang tadi sudah memenuhi modal, jadi, seluruh bank sudah memenuhi permodalan minimm Rp 100 miliar. Ini kepastiannya yang bank tadi itu kemarin kabarnya. Dan proses setelmen sudah semua hari ini,” jelas Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI Difi Ahmad Johansyah ketika dihubungi detikFinance, Rabu (29/12/2010).

Difi mengakui sebelumnya memang ada 1 bank yang belum memenuhi ketentuan modal minimum Rp 100 miliar itu. BI menunggu komitmen bank tersebut untuk mematuhi aturan hingga 31 Desember 2010.

Menurut informasi yang diperoleh detikFinance, bank yang sempat keteteran memenuhi modal Rp 100 miliar itu adalah Bank Liman. Deputi Gubernur BI Muliaman Hadad yang dikonfirmasi mengenai Bank Liman yang sempat belum memenuhi kewajibannya tidak membantah.

“Masih ada waktu sampai 31 Desember,” ujarnya singkat saat ditanya apakah Bank Liman belum memenuhi ketentuan modal Rp 100 miliar.

Namun dalam konfirmasi selanjutnya, Difi mengatakan bahwa Bank Liman sudah memenuhi ketentuan modal Rp 100 miliar, berdasarkan proses setelman hari ini.

Menurut data yang dikutip dari Bank Indonesia, per September 2010, Bank Liman memiliki modal inti sebesar RP 93,14 miliar. Angka ini meningkat tipis dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 90,52 miliar.

Sumber: detikcom

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s