akhirnya bnii @UMA, jua … 251110

gw raih potential gain lebih dari 100% @bnii, liat tabel saham2 gw di link ini : bnii @690

… gw raih potential gain lebih dari 100% @bnii, liat tabel saham2 gw di link ini : bnii @690
kontan:
Kamis, 25 November 2010 | 14:38 oleh Avanty Nurdiana
SAHAM BNII
Bergerak tak wajar, BEI ganjar UMA pada saham BNII

JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) memberi sinyal kalau harga dan aktivitas transaksi saham PT Bank International Indonesia Tbk (BNII) sudah diluar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya alias unusual market activity. Sejak tanggal 9 November lalu, harga saham BNII sudah naik 24,05% dari hari sebelumnya menjadi Rp 490 per saham.

Kenaikan harga saham juga diikuti dengan volume perdagangan saham BNII yang naik menjadi 48,27 juta lembar saham. Padahal pada hari sebelumnya volume transaksi hanya mencapai 18,27 juta lembar saham. Peningkatan harga terjadi pada tanggal 10 November. Dimana harganya sahamnya naik 30,82% menjadi Rp 610 per saham dengan volume transaksi 71,95 juta lembar saham.

Naiknya harga saham dan volume transaksi membuat BEI bertanya-tanya. Kemudian pada tanggal 10 November BEI melayangkan surat kepada manajemen. Tapi berdasarkan jawaban menajemen BNII ternyata mereka tidak memiliki informasi yang material dan tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham.

Karena itu, Wan Wei Yiong, Direktur Perdagangan BEI menyarankan investor agar memperhatikan jawaban perusahaan dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang timbul di kemudian hari.

Giliran Saham BII Masuk UMA
Kamis, 25 November 2010 – 13:01 wib
Ade Hapsari Lestarini – Okezone

JAKARTA – Saham PT Bank International Indonesia Tbk (BNII) telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi saham di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya (unusual market activity).

Hal ini disampaikan Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Uriep Budhi Prasetyo dalam laporannya di keterbukaan informasi BEI, di Jakarta, Kamis (25/11/2010).

Pihak BEI telah meminta konfirmasi kepada perseroan pada 10 November 2010 dan telah diumumkan di keterbukaan informasi BEI pada 12 November. “Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham perseroan, kami sampaikan bahwa bursa saat ini sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham ini,” katanya.

Oleh karena itu, investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, serta mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.

Kemudian, mengkaji kembali rencana aksi perusahaan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. Lalu mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Sekadar informasi, harga saham BNII hingga penutupan sesi pertama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi Rp680 per lembar saham di mana naik 10 poin dari sebelumnya Rp670 per lembar saham.(ade)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s