lebe baek telat … 2010-2010

BRI Lakukan Pengamanan Berlapis
Rabu, 20 Oktober 2010 – 15:51 wib

Rheza Andhika Pamungkas – Okezone

JAKARTA – Maraknya aksi kriminal dan perampokan akhir-akhir ini, membuat Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mengkoordinasikan dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan pengamanan berlapis guna meningkatkan pengamanan ATM dan unit kerja di seluruh Tanah Air.

“Kalau internal, pengamanan oleh satuan pengamanan (satpam) BRI kesiagaannya kita tingkatkan selama 1×24 jam. Sekuriti juga dibackup oleh kepolisian, di mana kami sudah berkoordinasi sampai ke tingkat polsek dan pospol di masing-masing wilayah kerja. Jadi tidak masalah. Kita jamin rasa aman nasabah dan karyawan BRI semaksimal mungkin,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BRI Priyastomo saat konferensi pers di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (20/10/2010).

Menurutnya, baik kepolisian dan sekuriti juga melakukan patroli di sekitar unit kerja dan ATM secara rutin guna meminimalisir gangguan keamanan. BRI juga memasang kamera pengintai atau CCTV untuk memantau gerak-gerik pihak-pihak yang berniat mengganggu keamanan.

“Jadi kita sudah pastikan pengamanannya berlapis baik secara sumber daya manusia maupun teknologinya termasuk prosedur dan standar operasional pengamanan,” tambahnya.

Dirinya juga sedikit menjelaskan kronologi saat perampokan terjadi di Pantai Bidari, 120 km arah Laksa Lhokseumawe, Aceh, Menurutnya, perampokan terjadi melibatkan empat orang, dua bertugas masuk ke dalam bank dan mengambil uang sedangkan dua yang lainnya bertugas stand by diatas motor dengan kondisi motor dalam keadaan hidup.

“Saat itu dua perampok sempat mau membawa kabur uang Rp20,5 juta. Namun karena gaduh maka polisi dekat Unit BRI tersebut mendengar dan berhasil menembak dua orang perampok yang kemudian tewas itu. Sementara dua yang lainnya keburu melarikan diri,” paparnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk dua polisi tersebut, BRI memberikan tanda terima kasih berupa uang masing-masing per orangnya Rp10 juta.

Priyastomo menambahkan, gangguan keamanan tidak hanya terjadi di BRI, melainkan juga di bank-bank besar lainnya. Hanya saja, mengingat jaringan BRI luas dan semakin banyak sehingga peluang terjadi gangguan keamanan lebih tinggi.(ade)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s