pasar bbri tradisional … 081010

Penetrasi Bank BRI untuk melakukan ekspansi hingga pasar-pasar tradisional dengan produk ‘Teras BRI’ terus digencarkan. Pada tahun 2010, telah dibuka sebanyak 423 unit Teras BRI di seluruh Indonesia, dan ditargetkan akan mencapai 1000 unit hingga akhir tahun ini.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, A Toni Soetirto, menuturkan perseroan akan terus membuka Teras BRI baru di lokasi pasar basah yang potensial untuk sumber dana dan pangsa pasar kredit khususnya kredit mikro di seluruh Indonesia. “Saat ini, sangat banyak pasar tradisional di negeri ini yang dapat menjadi pangsa pasar yang tiada habisnya. Untuk sekarang dari 423 unit Teras BRI, mayoritasnya masih terdapat di Pulau Jawa, kami usahakan akhir tahun totalnya akan mencapai 1000 Teras BRI,” paparnya, di Denpasar, Jumat (8/10).

Toni menjabarkan, Teras BRI merupakan kepanjangan tangan dari jaringan BRI unit yang didesain bisa bergerak mencari nasabah baru di pasar-pasar tradisional. Menurut data, Asosiasi Pedagang pasar Seluruh Indonesia (APSI), setidaknya terdapat 13.450 pasar tradisional dengan jumlah pedagang lebih dari 12.625.000 orang. “Oleh karenanya, pasar tradisional memiliki potensi besar dalam pengumpulan dana dan penyaluran kredit mikro,” tutur Toni.

Hingga semester I 2010, Teras BRI di seluruh Indonesia telah mengumpulkan dana sebanyak Rp 135,41 miliar dan menyalurkan dal

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s